oleh

Make-up Tahan Lama Saat Lebaran Versi Bennu Sorumba

INIKATA.com – Momentum Lebaran sangat dinanti-nanti untuk bersilahturahmi ke sanak keluarga. Tampil cantik saat lebaran pun perlu dilakukan. Dengan aktivitas lebaran yang padat, terkadang membuat riasan mudah luntur.

Seperti yang dikutip JawaPos.com, Bennu Sorumba Makeup Artist Professional mengungkapkan beberapa rahasia mudah tampil cantik dengan riasan natural. Hal pertama yang harus diketahui adalah mengenali karakter wajah. Apabila memiliki kulit sensitif usahakan untuk memakai sedikit sentuhan make-up.

Pemakaian foundation sebaiknya dilakukan tipis, mengingat lebaran banyak aktivitas yang membuat berkeringat. Setelah itu, aplikasikan loose powder atau bedak tabur secukupnya pada bagian muka dan leher secara merata. Selebihnya bisa membawa bedak padat untuk touch up ketika dirasa wajah berminyak dan make-up luntur.

“Biasanya sebelum sholat Ied, perempuan belom dandan karena dipake buat sholat. Baru setelahnya jika mau silaturahmi sebelumnya harus dandan. Yang tipis aja kalo untuk ke tetangga,” ungkapnya usai menghadiri acara di kawasan Pasific Place Jakarta Selatan, Rabu (6/6).

Setelah selesai memakai alas bedak, lanjutnya ia menambahkan untuk memilih warna blush on yang sesuai dengan tone baju. Agar lebih aman dan terkesan tidak menor, ia menyarankan menggunakan warna soft pink atau oranye. Sedangkan untuk lipstik bisa memilih warna apapun yang disukai, baik bold maupun soft.

Sedangkan untuk area mata (eyeshadow) usahakan memilih satu warna saja, seperti coklat muda. Pemakaian bulu mata bisa dilakukan sebagai opsi. Apabila hendak menghadiri sebuah pesta perayaan keluarga besar, bulu mata boleh dipasang agar terlihat menyala. Namun jika tidak nyaman sebaiknya jangan.

“Agar make-up terlihat awet mungkin sampe satu hari, sebaiknya membawa loose powder di tas, untuk touch up. Sebelum make-up pake pelembab dulu dan foundation tipis,” pungkasnya. (Jpc)

Komentar

Topik Terkait