oleh

Pilpres 2019: Demokrat Terus Bangun Komunikasi Dengan Berbagai Parpol

INIKATA.com – Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono tak mau mengomentari lebih jauh soal pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Selasa (12/6) kemarin.

“Saya ada Kalimantan, saya juga tidak mau mengomentari pertemuan itu,” katanya saat ditemui di Kantor AHY Fondation di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/6).

Yang jelas, lanjut putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, pertemuan semacam itu merupakan hal yang sangat lumrah.

“Yang jelas, bagi saya sah-sah aja para elit tokoh politik nasional bertemu, bersilaturahmi termasuk membahas apa yang bisa dilakukan untuk Pilpres 2019,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi sama sekali tak membantah bahwa dalam pertemuan tersebut juga membahas soal Pilpres tahun 2019.

“Saya pikir justru itu yang harus dilakukan oleh semuanya hari ini terus berkomunikasi, yang enggak boleh terjadi itu kalau tidak berkomunikasi kemudian terjadi salah pengertian, salah perhitungan, miss understanding, miss calculation akhirnya tidak terjadi apa apa,” urai AHY.

AHY menambahkan, hingga saat ini Demokrat juga telah membangun komunikasi dengan berbagai partai politik. Komunikasi itu untuk mengatur pertemuan elit demi Pilpres tahun 2019.

“Demokrat sendiri tentu terus berkomunikasi dengan siapapun, bertemu dengan PDIP, kapan bertemu dengan Golkar, NasDem dan sebagainya. Tetapi struktur secara formal informal tidak perlu semua harus terlihat di media, terus menjalankan komunikasi politik tersebut,” pungkasnya. (Inikata/RMOL)

Komentar

Topik Terkait