oleh

Lionel Messi Gagal Tumbangkan Bangsa Nordik di Piala Dunia 2018

INIKATA.com – Timnas Argentina yang dikomandoi oleh Lionel Messi gagal tumbangkan Islandia yang mayoritas bangsa Nordik di penyisihan group D Piala Dunia 2018 di Spartak stadium, Moskow, Sabtu (16/6).

Pertandingan kali ini berakhir imbang dengan skor 1-1. Gol Argentina dicetak oleh Kun Aguero di menit 19, sedangkan dari Islandia si cetak oleh Finnbogason pada menit 23.

Untuk pertandingan ini, Timnas Argentina terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan Islandia. Tetapi rapatnya pertahanan Strákarnir okkar, tak mampu ditembus oleh lini depan timnas Argentina yang dikomandoi oleh Messi di 10 menit awal babak pertama.

Tetapi kesalahan kecil yang dilakukan oleh pertahanan timnas Islandia, mampu dimanfaatkan oleh Kun Aguero pada menit 19. Berawal dari sepakan yang dilakukan oleh Marco Rojo, jatuh di kaki Kun Aguero yang melakukan tendangan berputar.

Untuk gol balasan dari timnas Islandia, hanya berselang 5 menit kemudian. Berawal dari kesalahan barusan pertahanan Argentina yang hanya fokus dengan bola, sehingga sepakan dari Finnbogason, tak mampu ditahan oleh kiper biru langit yang dikawal oleh Caballero.

Menargetkan untuk meraih poin penuh, timnas Argentina terus menggempur pertahanan dari Islandia. Tetapi pertahanan dari Strákarnir okkar sangatlah rapat setalah mengalami kebobolan, sehingga dibabak pertama hanya berakhir 1-1.

Pluit babak kedua dimulai, timnas Islandia maupun Argentina bermain secara terbuka di 5 menit awal pertandingan. Sehingga kedua tim, silih berganti melakukan serangan.

Untuk timnas Argentina terlihat sedikit efektif dalam melakukan proses serangan. Akan tetapi duet Ragnar Sigurðsson dan Kári Árnason masih tangguh bagi Messi Cs.

Menit 63, sebenarnya timnas Argentina mampu mengganda keunggulan dari titik putih melalui kaki sang kapten Lionel Messi. Tetapi Halldórsson mampu menggagalkan sepakan dari pemain yang bernomor punggung 10 tersebut.

Ingin mendapatkan gol kemenangan, Lionel Messi kembali melakukan percobaan di luar kotak pinalti di menit 80. Tetapi sepakannya masih tipis di sebalah kanan gawang dari timnas Islandia.

Hingga pluit panjang babak kedua dibunyikan, timnas Argentina tak mampu meraih poin penuh. Karena penyelesaian akhir yang buruk dari timnas Biru Langit dan rapatnya pertahanan Islandia. (**)

Komentar

Topik Terkait