oleh

Guna Awasi Money Politik, Brigadir TP Sisir Parepare 24 Jam

PAREPARE, INIKATA.com Tim Brigade Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) bergerak masif menjaga wilayah Parepare, hal tersebut untuk memastikan agar pemilihan aman dari praktik kecurangan, politik uang (money politics) dan lainnya, Kamis (21/06/2018)

Upaya tersebut dari tengah malam dan dini hari tadi, tim Brigade TP patroli keliling menyisir sejumlah wilayah dan titik hingga pelosok di Parepare.

Koordinator Lapangan Brigade TP, Fadly Agus Mante, Rabu malam, 21 Juni 2018, mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk mengawasi aktivitas yang bisa mencederai Pilkada Parepare.

“Kita ingin jadikan Pilwakot Parepare yang santun, tidak terjadi kecurangan seperti money politics. Karena itu akan mencederai demokrasi di Parepare,” tegas Awienk, sapaan Fadly.

Mantan anggota DPRD Parepare ini mengungkapkan, jelang pemungutan suara yang tersisa beberapa hari ini, akan dimanfaatkan timnya untuk menyisir sejumlah titik. Hal tu dilakukan untuk memantau pergerakan adanya indikasi pelanggaran dalam Pilkada.

“Kita akan terus lakukan patroli di beberapa titik setiap hari, dan itu dilakukan selama 24 jam demi menciptakan Pilkada yang santun dan tanpa money politics. Karena tujuan kita menciptakan Pilkada yang baik, demi tercapai pemimpin yang baik pula, dan mampu membawa Parepare terus jaya dan berkembang,” imbuhnya.

Fadly juga mengimbau kepada seluruh tim Brigade TP yang ada di kelurahan dan kecamatan, untuk terus memantau pergerakan yang mencurigakan, dan segera melaporkan kepada tim Brigade kota untuk langsung ditindak lanjuti.

“Kami juga ajak kepada semua tim relawan Brigade TP, untuk aktif memantau segala pergerakan yang ada di lokasi masing-masing. Jika ada ditemukan, langsung laporkan, kami tindaklanjuti,” tandas Awienk. (**)

Komentar

Topik Terkait