oleh

Ngotot Tak Terlibat Terorisme, Tapi Jika Dianggap Berpaham Khilafah, Aman Sangat Terima

INIKATA.com – Terdakwa teroris Aman Abdurrahman sudah siap dengan putusan hakim, ia saat ini telah hadir bersama kuasa hukumnya di PN Jakarta Selatan, Jumat, (22/06)

Kendati begitu, Pimpinan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Aman Abdurrahman alias Oman Rachman melalui kuasa hukumnya, bersikeras menolak jika dianggap terlibat dalam tindakan terorisme.

Dikutip dari Jawapos.com, kuasa hukum Aman Asludin mengatakan,
Kliennya yakni Aman Abdurrahman memang siap jika harus dinyatakan bersalah oleh Majelis Hakim. Namun, kliennya berharap hukuman itu dijatuhkan karena paham khilafah yang dianutnya.

“Kalau dihukum karena percaya khilafah dan menyuruh orang ke Suriah berjuang membantu khilafah beliau mengakui,” terang Asludin.

Namun, penolakan akan dilakukan Aman jika yang bersangkutan dihukum karena keterlibatannya dengan aksi terorisme di Indonesia. Sebab, Aman bersikukuh tidak pernah terlibat dalam aksi-aksi itu.

“Nanti dilihat setelah vonis dibacakan, yang jelas beliau tidak terima terlibat dalam kasus bom Thamrin dan lain-lain,” pungkas Asludin. (**)

Komentar