oleh

Piala Dunia 2018: Kemenangan Brazil vs Kosta Rika Harga Mati, Berikut Prediksinya

INIKATA.com – Laga kedua Grup E Piala Dunia 2018 antara Brazil dengan Kosta Rika menjadi laga yang akan berpotensi membuat kejutan, pasalnya kedua tim bertemu dalam kondisi sama-sama mencari pelampiasan. Laga panas Brazil vs Kosta Rika akan digelar di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).

Brazil di laga pertama hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Swiss. Adapun Kosta Rika kalah 0-1 dari Serbia, yang menempatkan mereka di posisi juru kunci Grup E untuk sementara.

Di laga melawan Swiss, Brazil yang tampil mendominasi justru kecolongan. Penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka sulit mencetak gol, malah justru kebobolan setelah sempat unggul lebih dulu.

Neymar dkk. tercatat melepaskan 20 tembakan, tapi hanya empat yang on target dan satu gol. Adapun permainan solid Swiss bisa merobek gawang Selecao dan memaksakan hasil imbang.

Nah, permainan solid pula yang diperlihatkan Kosta Rika saat menghadapi Serbia. Kendati kalah 0-1 lewat gol tendangan bebas, tim asuhan Oscar Ramirez itu mampu tampil menjanjikan.

Statistik mencatat, Keylor Navas dkk. bisa mengimbangi permainan Serbia sepanjang laga. Bahkan Kosta Rika bisa dikatakan kalah hanya karena kurang dinaungi Dewi Fortuna lantaran kebobolan lewat skema bola mati.

Motivasi merebut kemenangan, atau sekadar mencuri poin, diperlihatkan dengan jantan oleh Kosta Rika jelang laga melawan Brasil. Ramirez mengaku sudah menyiapkan strategi untuk meredam Tim Samba.

“Neymar adalah pemain dengan skill luar biasa dan benar kita akan melihat betapa orang-orang akan sedikit agresif untuk menghentikannya. Kami punya strategi sendiri dan mari lihat apa yang terjadi. Apa kami akan menjaganya dengan dua orang. Mari tunggu. Tapi tentu saja, kami tidak ingin melihat ada pelanggaran tak adil untuknya,” kata Ramirez. seperti dilasir dari akun resmi tim. Jumat (22/6/2018).

Sekadar diketahui Neymar sendiri terlihat kurang fit di latihan terakhir. Ia tertatih-tatih yang membuat kondisinya jadi pertanyaan, meski sudah ditegaskan baik-baik saja oleh tim.
Tentu saja Brazil tidak bisa mengandalkan Neymar seorang diri. Tapi sang mega bintang menegaskan kesiapannya menghadapi ‘perang’ di Saint Petersburg Stadium sangat siap.

“Kami harus tampil sebaik mungkin. Kami sudah menyimak pergerakan Kosta Rika, meskipun hal terpenting adalah fokus terhadap permainan kami sendiri,” katanya.

Pada pertandingan ini Timnas Brazil jelas bakal ngotot meraih kemenangan, mengingat di laga terakhir cukup sulit yakni melawan Serbia. Jika ingin membuka peluang lolos ke-16 besar, tiga poin adalah harga mati bagi tim besutan Tite itu.

Dalam rekor pertemuannya, Brazil sudah berjumpa lima kali dengan Kosta Rika. Lima laga itu disapu bersih dengan kemenangan, dua di antaranya diraih di Piala Dunia 1990 dan 2002 silam.

Jika menilik statistik dan materi pemain, tentu Brazil diunggulkan. Namun Kosta Rika, yang bermain apik di laga perdana, bisa saja memberi kekalahan atau memaksakan hasil imbang untuk sang lawan. Maka dari itu, menarik ditunggu kejutan apa yang terjadi di Saint Petersburg nanti. (**)

Komentar