oleh

Segini Rekor Ronaldo di Piala Dunia 2018

INIKATA.com — Kesuksesan Cristiano Ronaldo mencetak gol tunggal Portugal dalam laga kontra Moroko di Stadion Luzhniki, kemarin (20/6) malam, berhasil mengamankan posisinya sebagai top skorer sementara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ronaldo yang berpotensi meraih Ballon d’Or keenamnya tahun ini tersebut pun menyatakan rasa puasnya atas hasil yang dicapai dirinya bersama Portugal.

“Saya sangat senang (dengan hasil ini). Saya mampu mencetak gol, rasanya luar biasa,” kata eks winger Manchester United itu, mengutip BBC Sport, kamis (21/6).

“Ekspektasi kami adalah untuk meneruskan perjuangan ini dan terus berkembang dalam fase grup ,” kata dia mantan pemain termahal dunia itu.

Sebelumnya, Ronaldo tampil secara gemilang saat Portugal dihadapkan pada juara Piala Dunia 2010 Spanyol. Dari hasil imbang 3-3 itu, pemain bernomor punggung tujuh keramat itu mencetak hat-trick, dari titik penalti, tendangan di luar kotak pertahanan Spanyol dan tendangan bebas spektakuler.

Ada pun beberapa sejarah penting yang berhasil dicetak Ronaldo dalam Piala Dunia Rusia kali ini adalah seperti pencapaiannya sebagai pesepak bola pertama yang mampu mencetak gol lima ajang Piala Dunia secara berturut-turut, menyamai rekor Oleg Salenko di tahun 1994.

Selain itu, Ronaldo tercatat sebagai pemain Portugal pertama yang mampu mencetak gol dari kaki kanan, kiri dan sundulan dalam satu ajang Piala Dunia, menyamai rekor Jose Torres di tahun 1966, serta menjadi pemain pertama di dunia yang mampu mencetak delapan gol dalam turnamen besar secara berturut-turut.

Kehebatan Cristiano Ronaldo juga diakui oleh eks penyerang Chelsea Didier Drogba. Menurut mantan penyerang Pantai Gading itu, Ronaldo adalah sosok pesepak bola terbaik yang ada saat ini.

“Dia adalah striker terbaik dunia saat ini. Dia (pemain) komplit. Bisa mencetak dari sundulan, kaki kiri, kaki kanan atau (bahkan) tendangan bebas. Pergerakannya (di lapangan) sulit untuk diatasi,” kata salah satu pemilik klub sepak bola Amerika Serikat, Phoenix Rising FC itu.(Inikata/FIN)

Komentar

Topik Terkait