oleh

Masuk Masa Tenang, TNI-POLRI di Palopo Patroli Keliling

PALOPO, INIKATA.com — Masuk masa tenang Pilwalkot 2018, TNI-POLRI di kota Palopo melakukan patroli keliling, Minggu (24/6/2018).

Personil gabungan meliputi Polres Palopo, Brimob, Dit Sabhara Polda Sulsel dan TNI Kodim 1403 Sawerigading.

Patroli keliling itu dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo, AKBP Taswin SIk dan Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy. Menurut kapolres, patroli dilakukan guna memastikan situasi kamtibmas di wilayah Kota Palopo aman terkendali.

“Patroli ini merupakan salah satu upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Palopo, saya bersama dandim juga para personil akan selalu berpatroli hingga semua proses tahapan pilkada dinyatakan selesai,” kata Kapolres Palopo AKBP Taswin.

Serupa diungkapkan oleh Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy. Ditegaskannya, TNI-AD siap membackup Polres Palopo selama tahapan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Palopo.

Salah satu cara yang dilakukan adalah  melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat, termasuk mengambil langkah-langkah antisipasi lainnya.

“Dengan teritorial dan intelijen dalam rangka mendeteksi dini adanya indikasi keributan. Juga membangun komunikasi humanis kepada para tokoh dan melakukan kegiatan sosial,”tandasnya.

Komentar

Topik Terkait