oleh

Ini Lokasi Pencoblosan Para Cagub, Dua Cawagub Tidak Punya Hak Suara

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemungutan suara pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, pada hari Rabu besok (27/6/2018).

Untuk menciptakan proses demokrasi yang berkemajuan, para calon Gubebernur dan Wakil Gubernur Sulsel tentunya akan menyalurkan hak pilihnya di pada Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seperti halnya pasangan nomor urut satu, Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar (NH-Aziz) akan menyalurkan hak pilihnya di tempat mereka berdomisili.

“Pak NH TPS 1 di Kelurahan Tidung kalau Ustadz Aziz di TPS 23 depan ponpes Hidayatullah BTP Tamalanrea,” pungkas jubir NH-Aziz, Arman Mannahawu pada INIKATA.com.

Pasangan nomor urut dua, Agus Arifin Mu’mang-Tanribali Lamo (Agus-Tanribali) juga akan melakukan pencoblosan ditempatnya bermukim.

“Pak Agus di TPS 6, kompleks Mawar, Jl Pengayoman, tapi kalo Pak Tanribali karena beliau domisili di Jakarta jadi tidak mencoblos. Tapi standby di Makassar bersama pak Agus,” ungkap Andre Arief Bulu.

Sementara, pasangan nomor urut tiga, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) juga akan menyalurkan hak pilihnya di Kabupaten Bantaeng.

“Pak Nurdin mencoblos di Bantaeng karena dia kan masih berdomisili disana. Tapi kalau pak Andi Sudirman dia tidak mencoblos karena berdomisili Jakarta,” kata tim media Prof Andalan, Khaeruddin Nurman.

Dan pasangan Ichsan Yasin Limpo Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), keduanya juga akan melakukan pencoblosan ditempat yang berbeda.

“Pak IYL di Tps 24, Kelurahan Tidung Kecamatan Rappocini. Tapi kalau pak Cakka dia di Palopo,” kata jubir IYL-Cakka, Henny Handayani. (**)

Komentar

Topik Terkait