oleh

Purnawirawan TNI Ngamuk di TPS, Ada Apa?

GOWA, INIKATA.com – Seorang Purnawirawan TNI, Rachmanto Moeis mengamuk di TPS 02 Lingkungan Romang Polong, Kelurahan Romang Polong, lantaran tidak diberikan hak untuk mencoblos, Rabu (27/06/2018).

Dirinya mengaku kesal karena haknya sebagai warga negara tidak bisa disalurkan di bilik suara yang berada di TPS samping kediaman pribadinya.

“Saya kecewa, saya merasa tidak dianggap sebagai warga negara di sini. Padahal jelas, saya punya KTP dan rumah saya diseblah di Villa Mandiri,”kata Rachmanto kepada Inikata.com.

Dikonfirmasi ke pihak penyelenggara pemilu yang ada di lokasi, KTP milik Purnawirawan TNI tersebut ternyata tidak menunjukkan domisili di Romang Polong.

“Bapak itu ngotot mau nyoblos disini, padahal aturannya sudah jelas, yang diterima itu KTP yang berdomisili dengan TPS. Kalau KTP nya pak Rachmanto itu domisili Paccinongan, kenapa tidak memilih disana,”ujar Hamsah selaku panitia pengawas pemilu di Lingkungan Romang Polong.

Situasi itupun sempat membuat lokasi di sekitar TPS menjadi ramai. Sejumlah warga dan polisi mengaman Purnawirawan TNI tersebut.(**)

Komentar

Topik Terkait