oleh

Tiga Jenderal Kawal Khofifah Gunakan Hak Pilih di Pilgub Jatim

SURABAYA,INIKATA.com – Tiga purnawiran Jendral mengawal secara penuh perolehan suara paslon Khofifah-Emil di Pilgub Jatim. Bahkan tiga purnawirawan jenderal tersebut dan kerumah cagub Khofifah serta terlihat mengawal cagub Khofifah dan keluarga untuk mencoblos di TPS 16 Kelurahan Jemursari Surabaya.

Tiga purnawirawan jenderal tersebut antara lain mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (purn)Hadiatmoko,mantan Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI(purn)Istu Hari Subagio dan mantan pejabat Mabes TNI Brigjen TNI (purn)Mas’ud Effendi Amin.

Menurut Hadiatmoko kedatangannya di rumah cagub paslon nomor 1 ini sebagai bentuk support pihaknya terhadap Khofifah.

“Partai saya telah merekomendasi untuk mengusung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.Oleh sebab itu saya ingin memastikan kemenangan dan mengawal penuh suara Khofifah-Emil di Pilgub Jatim,”ungkap pria yang juga Ketua DPW PKPI Jatim,Rabu (27/6/2018).

Hadiatmoko mengaku pihaknya bersama partai pengusung lainnya siap mengawal dan mengamankan suara Khofifah-Emil sebagai antisipasi adanya kecurangan.

“Parpol pengusung siaga penuh untuk mengawal suara bu Khofifah di Pilgub Jatim,”terangnya.

Soal adanya kekwatiran ketidaknetralan aparatur negara,Hadiatmoko memastikan pihaknya sudah mendapat jaminan dari Forpimda kalau mereka akan netral dalam Pilgub Jatim.

“Beberapa waktu lalu Kapolda Jatim,Gubernur hingga pimpinan institusi lainnya mengumpulkan parpol pengusung dan mereka menjamin netralitas dalam pelaksanaan Pilgub Jatim ini,”tutupnya. ()

Komentar

Topik Terkait