oleh

Pekan Depan Penyidik Polda Pastikan Periksa Rahman Pina

MAKASSAR, INIKATA.com Penyidik Dit Reskrimsus Polda Sulsel mengagendakan pemanggilan pemeriksaan terhadap legislator Golkar Makassar, Rahman Pina pekan depan.

Pemanggilan anggota DPRD Makassar ini terkait kasus dugaan korupsi pemotongan anggaran sosialisasi camat se-Kota Makassar pada tahun 2017.

Dir Krimsus Polda Sulsel, Kombel Pol Yudhiawan Wibisono memastikan, untuk pemeriksaan anggota dewan tetap akan dilakukan. Dari lima anggota DPRD Makassar, baru satu yang memenuhi panggilan yakni, Abdul Wahab.

Terkait pemeriksaan Rahman Pina, Yudhiawan mengaku akan segera dilakukan pemanggilan lanjutan. lantaran sebelumnya pemanggilan sempat tidak dihadiri tanpa alasan.

“Memang pemanggilan pertama belum hadir, tapi mereka konfirmasi setelah sidang paripurna DPRD minggu depan,” ungkapnya.

Untuk upaya pemanggilan paksa kepada RP, Yudhiawan berdalih belum melakukan lantaran penyidik masih di Jakarta. “Tetapi kalau hadir, ya tidak perlu surat perintah membawanya,” jelas mantan penyidik KPK itu

Saat ditanyai nama-nama anggota DPRD Makassar yang akan diperiksa, dia belum bisa membeberkannya. Tetapi dia memastikan akan melakukan pemeriksaan kepada lima legislator Kota Makassar itu. (**/fajar)

Komentar

Topik Terkait