oleh

Pasca Pencoblosan, Polisi Tetap Siaga di PPK dan Kantor KPU Sidrap

 

SIDRAP, INIKATA.com – Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sejumlah personil Polres Sidrap tetap siaga dibeberapa Kecamatan.

Adapun lokasi yang mendapat pengawalan dan penjagaan ketat yaitu, kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 11 kecamatan dan kantor KPU Sidrap.

Pasalnya, Pasca Pemungutan suara atau hari pencoblosan, masih ada beberapa tahapan Pilkada yaitu, perhitungan suara di PPK yang dilanjutkan dengan perhitungan suara secara keseluruhan di kantor KPU di Pangkajene.

Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan yang ditemui dikantornya mengatakan, semua personil Polres yang ditugaskan dilapangan, harus tetap menjaga dan mengawal seluruh tahapan hingga akhir.

Menurutnya, secara umum, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak di 650 TPS yang ada di wilayahnya berjalan lancar aman, tertib dan kondusif.

“Alhamdulillah seluruh wilayah pemilihan di 11 kecamatan berlangsung aman, lancar, tertib dan terkendali,”kata Ade, Sabtu (30/06/2018).

Dikatakannya, terkait netralitas aparat, sampai saat ini pihaknya tidak menemukan dan belum mendapat laporan pelanggaran pada pelaksanaan pemungutan suara.(**)

Komentar

Topik Terkait