oleh

Pra PON XX Papua Enam Petinju Sulsel Persiapkan Diri di Ajang Internasional

MAKASSAR, INIKATA.com – Enam petinju Sulsel mempersiapkan diri di Internasional Kapolri Cup II yang bergulir di Lapangan Koni Sario, Manado, Sulawesi Utara (Sulut) 4 hingga 9 Juli 2018. Untuk persiapan mengikuti pra PON XX Papua, yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang.

Enam atlet tersebut, terdiri dari Sahariani yang akan turun di kelas 48 kilogram (Kg), Wahyuni (52 Kg), Marhayati Kelas 54 kg, John Holyfiel Latuheru (46 Kg), Budi Gunawan, 52 kg dan Sugito kelas 56 Kg. Masing-masing di kelas elite woman dan kelas elite man.

Ajang Internasional Kapolri Cup II ini, diikuti oleh 11 negara yang akan ambil andil dalam Asian Games September 2018 mendatang di Palembang dan Jakarta. Dan 8 diantaranya atlet yang sedang mengikuti Platnas bersama Timnas Tinju Indonesia.

‘’Atlet yang kami siapkan ikut Pra PON tentu harus jadi prioritas. Mereka harus punya jam terbang yang banyak, itu sangatlah penting,”kata Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali, Selasa (3/7/2018).

“Event ini juga sekaligus jadi ajang untuk mengukur kemampuan atlet Sulsel di level internasional sekaligus mengintip kekuatan lawan dari daerah lain,”lanjut ARA sapaan akrabnya.

Beberapa Negara yang akan ikut diantaranya Australia, Jepang, Jordania, Malaysia, Philipina, Singapura, Srilangka, Thailand, China Taipei dan Vietnam. Pada kejuaraan ini akan mempertandingkan 8 kelas putra dan 6 kelas putri.

Sedangkan dari Platnas Tinju Timnas Indonesia, terdiri dari Ingatan Ilahi di kelas 49 Kg, Jekri Riwu, kelas 60 Kg, Gregorius, kelas 64 Kg dan Saputra Samada di kelas 69 Kg. Sementara untuk tim putri, akan Aldriani Beatricx Suguro di kelas 51 Kg, Ainun Azisah, Kelas 51 Kg, Christina Warwam Jembav, kelas 57 Kg dan Huswatun Hasana di kelas 60 Kg. (**)

Komentar

Topik Terkait