oleh

Berikut Hasil Perolehan Suara Cagub dan Cawagub Sulsel di Bone

WATAMPONE, INIKATA.com — Penetapan hasil Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat kabupaten pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone oleh KPU Bone selesai dilaksanakan Jumat dini hari ( 06/07/2018) setelah saksi dan pihak Panwaslu Kabupaten Bone sepakat untuk ditetapkan.

Rapat pleno tersebut dilaksanakan di Gedung Pemuda, Jalan Kawerang, Watampone, Kabupaten Bone.

Hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten itu menyatakan pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 1, Nurdin Halid – Azis Kahar unggul dengan perolehan suara sebanyak 191.690 atau 51,01 persen dari suara sah.

Suara terbanyak kedua ditempati paslon nomor urut 3, Nurdin Abdullah – Andi Sudirman, dengan perolehan suara 142.476 atau 37,91 persen. Selanjutnya, paslon nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo – Mudzakkar memperoleh suara 21.071 atau 5,61 persen.

Terakhir, paslon nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo dengan perolehan suara sebanyak 20.559 atau 5,47 persen.

Suara sah dalam Pilgub Sulsel di Kabupaten Bone ini sebanyak 375.796, dan tidak sah sebanyak 11.737.

Berita acara hasil rekapitulasi ini dibacakan langsung Ketua KPU Bone Izharul Haq, ditandatangani semua komisioner KPU Bone yakni Izahrul Haq, Andi Mappaningsong, Nasaruddin Zaelany, Harmita dan Abdul Rahim.

“Apa yang kita bacakan hari ini merupakan putusan dan setelah kita akan bawa ke provinsi untuk kita bacakan sebagai perolehan suara di Kabupaten Bone.” terang Izharul

Komentar

Topik Terkait