oleh

Piala Dunia 2018: Alami Cedera, Uruguay Enggan Beberkan Kondisi Terkini Cavani

INIKATA.com — Edinson Cavani berlatih ringan pada Kamis, namun pelatihnya tidak memberi indikasi apakah penyerang Uruguay itu telah pulih sepenuhnya dari cedera sehingga berpeluang bugar untuk pertandingan perempat final Piala Dunia melawan Prancis pada Jumat malam.

Cavani (31), mencetak dua gol pada pertandingan 16 besar saat mereka menang melawan Portugal, kemudian harus terpincang-pincang meninggalkan lapangan karena cedera pada betisnya dan berjuang keras untuk dapat pulih tepat waktu demi dapat bertanding di Nizhny Novgorod.

Cristhian Stuani kemungkinan akan menggantikannya di lini depan jika diperlukan, bersama penyerang veteran Luis Suarez.

Cavani berlatih ringan, namun terpisah dari anggota skuad lainnya, pada sesi terbuka kepada media di markas tim Uruguay di luar Nizhny Novgorod, tidak jauh dari stadion.

“Ia adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan ia benar-benar bermain sangat baik. Ketika ia cedera, ia bekerja keras untuk pulih dan memenuhi mimpinya,” kata pelatih Uruguay Oscar Tabarez kepada para pewarta.

“Saya tidak akan mengatakan lebih mengenai Cavani, saya tidak ingin masuk dalam permainan… Secepatnya Anda akan tahu siapa yang akan bermain dan siapa yang akan dibangku cadangkan… Maafkan saya karena Anda tidak mendapatkan seluruh informasi, sebagaimana juga perihal Prancis.” Tabarez mengatakan ia tidak memikirkan signifikansi untuk menjalani pertandingan dengan wasit dari negara tetangga Argentina, Nestor Pitana, pada pertandingan antar benua sepenting ini.

“Itu adalah kebetulan. Namun kami tidak pernah memenangi pertandingan dengan wasit ini. Namun saya tidak ingin memulai permainan-permainan ini. Apakah dia orang Argentina atau bukan, itu tidak benar-benar penting. Ia adalah wasit yang bagus.” Saat ditanyai apakah juara Piala Dunia dua kali Uruguay dapat melaju mulus dan menyamai kesuksesan 1930 dan 1950, Tabarez mengatakan ia hanya fokus pada pertandingan Jumat melawan tim yang tangguh.

“Kami tahu kami ini negara seperti apa, berapa penduduk yang kami miliki, karakteristik kami, batas-batas kami,” ucapnya mengenai negara yang memiliki 3,3 juta penduduk itu.

“Kami tidak pernah menjadi favorit… Jika kami berpikir mengenai menjuarai Piala Dunia, kami perlu untuk menyimpannya untuk momen-momen pribadi. Jika tidak, itu tidak bagus untuk fokus dan konsentrasi kami.” Setelah mengarsiteki Uruguay sejak 2006 dan menjalani tiga Piala Dunia, Tabarez memiliki kata-kata manis untuk tuan rumah Rusia.

“Menurut saya ini adalah salah satu Piala Dunia yang diorganisir dengan sangat hebat, dan untuk pengalaman pribadi saya, inilah yang terbaik.” (Inikata/FIN)

Komentar