oleh

Siap-siap Padamkan Api, Petugas Damkar Ini Malah Dilempar Batu oleh Warga

MAKASSAR, INIKATA.com — Seorang anggota pemadam kebakaran Kota Makassar dilempar batu oleh Orang Tak Dikenal (OTK) saat memadamkan api di Jalan Irian lorong 3, Makassar, Kamis (05/07/2018) malam kemarin.

Dikonfirmasi terkait kejadian itu, Kepala Bidang Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan, Petugas yang bernama Syawir itu telah mendapatkan perawatan medis di salah satu Rumah Sakit.

“Sudah dirawat di RS. Dia terkena lemparan batu dari warga entah darimana arahnya soalnya lorong gelap tidak kelihatan. Dia Dapat 5 jahitan,”kata Hasanuddin yang akrab disapa Mancu.

Ia menjelaskan, kejadian itu bermula ketika Petugas Damkar melakukan persiapan pemadaman di lokasi kebakaran. Saat itu, Syawir tengah menarik selang dari mobil damkar ke arah titik api.

“Armada tidak bisa masuk di lorong 3. Armada hanya bisa di ujung lorong lalu gelar selang masuk ke dalam lorong kurang lebih 30-40 meter. Sewaktu anggota gelar selang, disitulah dapat lemparan batu dari warga,”tambahnya.

Pada kejadian itu, 16 atap rumah hangus terbakar. Lama Pemadaman dilakukan sekitar 2 jam. Beruntung, tidak ada korban jiwa.

Komentar

Topik Terkait