oleh

Piala Dunia 2018: Dua Gol Sundulan Bawa Inggris Maju ke Semifinal

INIKATA.com Inggris maju ke semifinal piala dunia 2018 dan menjadi tim ketiga yang memastikan satu tempat di semifinal Piala Dunia 2018, setelah Prancis dan Belgia.

Dalam laga perempat final di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam WIB, Tiga Singa, julukan Inggris, menang 2-0 atas Swedia. Gol pasukan asuhan Gareth Southgate itu tercipta di kedua babak. Dan keduanya tercipta lewat sundulan kepala.

Gol pertama melalui sundulan Harry Maguire. Bek milik Leicester City itu menyundul umpan pojok dari Ashley Young.

Inggris memperbesar keunggulan, kembali melalui sundulan. Kali ini lewat Dele Alli. Gelandang serang Tottenham Hotspur itu membukukan gol pada menit ke-59, usai menerima umpan Jesse Lingard. Hingga laga usai, skor bertahan 2-0. Gol itu juga membawa Inggris maju ke semifinal.

Kemenangan ini mengantar Inggris ke semifinal ketiga mereka sepanjang sejarah Piala Dunia.

Ya, Inggris baru tiga kali mencapai semifinal. Pertama di Piala Dunia 1966 saat menjadi tuan rumah. Di sana mereka bahkan menjadi juara.

Kedua saat Piala Dunia 1990 di Italia. Inggris melakoni semifinal melawan Jerman Barat, tapi kalah melalui adu penalti 3-4 (1-1).

Di semifinal Piala Dunia 2018 ini, Inggris masih harus menunggu pemenang antara tuan rumah Rusia melawan Kroasia. (Inikata/Fajar Group)

Komentar

Topik Terkait