oleh

Tidak Menghasilkan Kesepakatan Damai, Lina Kukuh Ingin Ceraikan Sule

INIKATA.com – Proses persidangan gugatan cerai Lina kepada suaminya, komedian Sule, memasuki yang kedua kamis (5/7) lalu. Namun, sidang mediasi yang digelar di Pengadilan Agama (PA) Cimahi, Soreang, Kabupaten Bandung, itu tidak menghasilkan kesepakatan damai.

Lina dan Sule yang sama-sama hadir untuk mediasi nampaknya belum menemui kata sepakat. Lina tetap kukuh pada keinginannya untuk bercerai, sementara Sule tetap ingin rujuk dan kembali hidup damai berdua.

“Mediasi kemarin tetap nggak ada titik temu. Mereka kan masuk tanpa didampingi pengacara kan, yang diobrolkan di dalam (ruang sidang) kan kuasa hukum tidak tahu persis. Saat disampaikan hakim ke kita belum ada titik temu,” ujar kuasa hukum Lina, Abdurahman T. Pratomo, saat dihubungi JawaPos.com, Sabtu (7/7).

Oleh Karena kedua pihak memiliki keinginan berbeda, hakim memberikan waktu kepada kedua pihak untuk melakukan mediasi di luar persidangan. Mediasi akan diupayakan sebelum sidang berikutnya digelar pada 26 Juli mendatang.

“Kita sebagai kuasa hukum diminta oleh hakim untuk masing-masing memberikan waktu mengagendakan mediasi di luar persidangan sebelum tanggal 26 Juli,” lanjutnya.

Namun, Abdurahman menegaskan kliennya tidak akan meminta mediasi. Sebab, Lina tetap teguh pada keinginannya bercerai.

“Saya belum bisa menentukan langkah, karena posisi klien menggugat, jadi bagi kami patokannya ya cerai. Kalau mau ada mediasi harusnya dari pihak Sule,” tuturnya

Tetapi, jika keduanya masih tetap silang keinginan, maka sidang akan berlanjut pada pembahasan pokok perkara perceraian. Namun, jika sepakat untuk kembali rukun, maka proses perceraian akan dihentikan.

Sebagaimana diketahui, Sule dan Lina telah menikah sejak 17 Februari 1998. 20 tahun membangun biduk rumah tangga, keduanya telah dianugerahi empat orang anak, Rizky Febian, Putri Delina Andriany Sutisna, Rizwan, dan Ferdinand. (Inikata/Fo)

Komentar

Topik Terkait