oleh

Nyaris Diamuk Massa, Pelaku Pencurian Bersama Rekan Wanitanya Ini Diamankan Petugas

MAKASSAR, INIKATA.com — Petugas Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengamankan seorang pelaku pencurian dari amukan warga yang melakukan tangkap tangan di Jalan Catur Warga, Kota Mataram, Selasa, (10/7).

Kasubbag Humas Polres Mataram AKP I Made Arnawa di Mataram, mengatakan, pelaku berhasil diamankan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang berada dekat dengan TKP.

Wali Kota Dani Fatma

“Pelaku berhasil diamankan dari amukan warga setelah petugas kami yang sedang patroli lapangan menerima perintah dari pos SPKT,” kata Arnawa kepada wartawan.

Pelaku yang berinisial ZU (22), asal Jempong, Kota Mataram, ini diamankan bersama seorang perempuan yang diakuinya sebagai kekasih.

Aksi pencurian telefon genggam yang diambil pelaku dari kantong kendaraan milik korban ini terjadi ketika berada di parkiran pangkas rambut pria yang ada Jalan Catur Warga, Lingkungan Pajang Barat, Kota Mataram.

Korban yang mengetahui aksi pelaku, langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya bersama warga yang ada di sekitar TKP.

Amukan warga pun tak terelakkan hingga akhirnya petugas kepolisian datang dan langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Mataram.

“Sekarang kasusnya ditangani Polsek Mataram. Pelaku bersama kekasihnya dan kendaraan yang dia gunakan juga diamankan. Ada juga senjata tajam jenis belati milik pelaku yang turut diamankan,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku diketahui adalah seorang residivis kambuhan yang sudah beberapa kalinya masuk hotel prodeo dengan kasus sama, pencurian. (Inikata/FIN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait