oleh

Harumkan Indonesia di Kejuaraan Dunia, Pria Asal NTB Ini Dapat Hadiah Rumah

MAKASSAR, INIKATA.com — Kemenangan sprinter muda asal Nusa Tenggara Barat Lalu Muhammad Zohri dalam kejuaran dunia atletik U20 di Finlandia,  seakan menjadi kado spesial bagi bangsa Indonesia di tengah persiapan menjadi tuan rumah Asian Games nanti.

Presiden Jokowi sendiri telah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimulyono, untuk memugar rumah sang atlet. Seperti diketahui rumah keluarga Zohri kondisi begitu memprihatinkan. Rumah tua berdinding gedek.

Tidak hanya kado dari Presiden Jokowi. Kado spesial juga akan diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Rencananya, Tjahjo juga akan memberikan hadiah satu unit rumah di komplek Bangsal Regency, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Menurut Tjahjo, rumah tersebut sebagai tanda terima kasih kepada Zohri yang telah mengharumkan nama bangsa di pentas dunia. Karena Zohri, rakyat Indonesia bisa menepuk dada. Zohri telah membuat seluruh rakyat Indonesia bangga.

“Ungkapan rasa bangga dan apresiasi kepada Saudara Zohri atas prestasi dunianya yang membawa nama harum Indonesia, Keluarga besar staf Kemendagri memberikan apresiasi kepada Saudara Zohri sebuah rumah di Bangsal Regency, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara,” kata Tjahjo, di Jakarta, Jumat (13/7).

Rumah yang akan dihadiahkan pada Zohri sendiri kata Tjahjo letaknya tak begitu jauh dari rumah keluarga Zohri yang akan dipugar Presiden Jokowi.

Tjahjo berharap, bantuan yang diberikan Kemendagri bisa memacu Zohri meraih prestasi yang lebih baik lagi. Dan, keberhasilan Zohri juga bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk menoreh prestasi serupa. Khususnya memacu para atlet tanah air dalam menoreh prestasi. Mengenai hadiah itu sendiri, akan diberikan begitu Zohri tiba di Tanah Air.

“Begitu tiba di Indonesia langsung diserahkan simbolis di Jakarta atau di NTB,” katanya.

Tjahjo menambahkan, Zohri layak jadi inspirasi. Jadi teladan bagi generasi milineal sekarang ini. Sebab di tengah keterbatasan ekonomi, Zohri bisa menoreh prestasi mengagumkan. Keberhasilan Zohri dalam kejuaran dunia harus jadi pesan yang menginspirasi siapa saja, bahwa keterbatasan yang ada bukan halangan untuk mengukir prestasi atau kesuksesan. (Inikata/FIN)

Komentar

Topik Terkait