oleh

Terus Meroket, Harga Telur di Makassar Tembus Rp.50 Ribu

MAKASSAR, INIKATA.com – Harga telur ayam ras di Pasar Baru, Makassar, Sulawesi Selatan mengalami kenaikan hingga Rp 50 ribu per rak.

Keadaan itu membuat masyarakat Kota Makassar mengeluh. Pasalnya, harga yang cukup tinggi tersebut sudah terjadi selama tiga pekan.

Seorang warga Sukaria mengatakan, kondisi ini membuat ia harus menahan diri ntuk tidak mengkonsumsi telur ayam setiap hari.

“Mahal sekali, penghasilan begitu-begitu saja harga naik terus. Apalagi saya dan suami setiap hari sarapan pakai telur. Orang kecil seperti kami, mampunya beli telur, eh malah dikasi naik terus,” kata Ayu, Selasa (17/07/2018).

Selain Ayu, kenaikan harga telur juga dirasakan oleh penjual makanan, Umar. Warung makan yang dia kelola di Jalan Sultan Alauddin itu lambat laun harus menanggalkan makanan yang berbahan dasar telur.

“Disini mayoritas mahasiswa, makanan yang dipesan rata-rata lauknya Telur. Sudah berapa hari ini saya tidak sediakan telur. Kalau harga dikasi naik, pasti pembeli komplain, jadi ditawarkan menu lain saja,” ujar Umar.

Fenomena kenaikan harga telur ini tidak hanya terjadi di Sulawesi Selatan. Hampir seluruh wilayah di Indonesia mengalami hal serupa.(**)

Komentar

Topik Terkait