oleh

Temui Pengurus PW NU, Barikade Gus Dur Jatim Sebut Khofifah Pemimpin Ideal

SURABAYA, INIKATA.com – Barisan Pendukung Gus Dur (Barikade) Jatim memberikan apresiasi langkah gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa yang menggelar pertemuan dengan pengurus PW NU Jatim di Surabaya, Rabu (18/7/2018).

Pasalnya, selama Perhelatan Pilgub Jatim, sejumlah pengurus PW NU Jatim lebih condong memberikan dukungan ke cagub Jatim Saifullah Yusuf.

“Kami memberikan apreasiasi apa yang dilakukan oleh bu Khofifah ini. Ini membuktikan kalau beliau adalah salah satu pemimpin amanah dan sudah melupakan perseteruan dengan paslon lainnya termasuk pendukungnya. Kami menyebut bu Khofifah ini sebagai pemimpin yang ideal untuk memimpin Jatim setelah pak de Karwo,” ujar ketua DPW Barikade Jatim Ahmad Arizal di Surabaya.

Ahmad Arizal mengatakan, dengan pertemuan tersebut, diharapkan sebagai upaya menyatukan warga nadliyin di Jatim.

“Sudah tak ada lagi paslon nomor 1 dan nomor 2 sekarang ini. Yang ada saat ini adalah NU satu demi mewujudkan Jatim makmur ke depannya dibawah kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa,” jelasnya.

Sekedar diketahui, silaturrahim antara Khofifah dan pengurus PW NU Jatim yang dipimpin oleh Ketua PWNU Jatim KH Hasan Mutawakkil Alallah dan KH. Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali)merupakan kali pertama sejak sebelum perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Pada 5 Januari lalu, Khofifah sempat melayangkan surat kepada PW NU Jatim. Intinya ingin silaturrahim sekaligus memohon doa restu. Namun permintaan itu tak dikabulkan pihak PW NU Jatim karena KH Hasan Mutawakkil bersama dengan sejumlah pengurus lainnya condong dukung ke paslon Gus Ipul-Puti. (**)

Komentar

Topik Terkait