oleh

Sejenak Tinggalkan Rumah Kosong Untuk Jemput Anaknya, Pulang Sudah Jadi Arang

MAKASSAR, INIKATA.com — Sebanyak lima buah rumah dan sebelas barak jadi arang karena ludes dilalap si jago merah. Ini terjadi di jalan Palapa VI RT.30 Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel),Rabu (18/7) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Asal api diduga dari sebuah barak yang dihuni oleh Imai dan sangistri, yang sedang pergi menjemput anaknya sekolah,” kKapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen SIK Msi melalui Kapolsek Dusel Ipda Abi Karsa,SH kepada Radar Sampit, usai kejadian.

Ia menceritakan, sebelum kejadian barak dalam keadaan terkunci ditinggal oleh Imai untuk bekerja sebagai tukang, dan ditinggal sang istri untuk menjemput anaknya sekolah.

“Saat barak ditinggal kosong tiba-tiba kelihatan  asap dari dalam baraktersebut, dan kemudian api membesar hingga membakar rumah serta barakdisekitarnya,” terangnya.

Ia menerangkan, karena bangunan rumah dan barak yang ada disekitartempat kejadian terbuat dari kayu, sehingga api dengan mudah menjalardan berhasil menghanguskan sebanyak 11 buah barak dan 5 buah rumah.

Beruntung pihak pemadam kebakaran sigap sehingga tidak meluas,walaupun tempat kajadian kebakaran tersebut didalam gang sempit yangtidak dapat dilalui mobil pemadam.

“Untuk penyebab kebakaran dan kerugiannya masih belum diketahui,karena masih kita lakukan penyelidikan. Beruntung dalam kejadiantersebut tidak ada memakan korban jiwa,” pungkasnya.(Inikata/Fajar Group)

Komentar

Topik Terkait