oleh

Satu Kursi Golkar Lowong di DPRD Provinsi, Ernawati : Saya Siap PAW!

MAROS, INIKATA.com – Mantan Caleg Partai Golkar Provinsi Sulsel Pemilu 2014, A Ernawati Nadjamuddin menyatakan kesiapannya menjadi pengganti antar waktu lagislator Golkar yang saat ini berpindah ke partai lain dan mundur sebagai legislator provinsi. Ernawati sendiri memperoleh suara ke lima di partainya.

Mantan ketua DPRD Maros ini, sedianya akan menggantikan A Mirza Riogi Idris yang menjadi Bacaleg di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Golkar sebelumnya memperoleh tiga kursi di DPRD Provinsi untuk Dapil enam meliputi Maros, Pangkep, Barru dan Parepare.

“Ada dua orang legislator Golkar yang mundur. Satu terpilih sebagai wakil walikota, satu lagi mundur karena pindah partai ke PDIP. Yang pertama sudah di PAW oleh pemilik kursi keempat, nah yang ke dua ini belum. Makanya saya nyatakan diri siap,” kata Ernawati, Minggu (22/7/2018).

Pemilu lalu, Ernawati memperoleh suara sebanyak 12.010 atau berada di posisi kelima perolehan suara di Partainya. Meski Mirza Riogi telah resmi berpindah partai, proses Pergantian Antar Waktu (PAW) belum juga dilakukan oleh Partai beringin Sulsel. Bahkan, surat terkait kemunduran itu, belum sampai ke dirinya.

“Sampai saat ini memang belum ada surat dari partai ke saya terkait hal itu. Nah makanya, saya nyatakan diri siap mengganti, karena memang itu harusnya menjadi hak saya. Detik ini saya masih menjadi kader Golkar dan masih menduduki jabatan,” lanjutnya.

Saat ini, Pemilik suara ke empat, A Ina Kartika Sari sudah menggantikan posisi A Pangeran Rahim yang terpilih sebagai wakil walikota Parepare pada Pilkada serentak lalu. Sementara pemilik suara terbanyak, Sofyan Syam masih tetap menjadi legislator di DPRD Provinsi dan akan kembali bertarung melalui partai Golkar.

“Jika nanti saya masuk ke DPRD Provinsi, wakil dari Maros akan bertambah menjadi 3 orang. Tentunya ini akan menjadi kebanggan tersendiri buat kita semua yah. Meski hanya PAW, tapi ini jelasnya menjadi sejarah baru,” pungkasnya. (**)

Komentar

Topik Terkait