oleh

27 Juli Sidang Perdana MK, Panwaslu Makassar Siap Berikan Keterangan

MAKASSAR, INIKATA.com – Mahkama Konstitusi (MK) RI telah menjadwalkan sidang perdana sengketa Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar pada Jumat (27/7/2018) mendatang.

Dalam jadwal sidang yang tertera pada situs resmi MK RI bernomor 31/PHP.KOT-XVI/2018 dengan pemohon Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi akan digelar pada 08:30 Wib dengan agenda sidang pemeriksaan pendahuluan.

Atas hal tersebut, Humas Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Makassar, Muh. Maulana mengungkapkan bahwa kedudukan Panwaslu hanya berkapasitas pemberi keterangan.

“Kedudukan dan kepentingan kami di MK adalah dalam kapasitas sebagai pemberi keterangan,” ungkap maulana pada Inikata.com, Selasa (24/7/2018).

Namun, sekalipun itu Panwaslu Makassar hanya berstatus pemberi keterangan kata Maulana dalam persidangan tersebut MK ingin mendengar progres pengawasan pada saat jalannya tahapan pemilihan Walikota.

“Yang tentu, jika MK mengundang kami sebagai pemberi keterangan, hal yang ingin di dengar MK adalah progres pengawasan kami,” pungkas Maulana.

Lebih lanjut kata Maulana, hal tersebut tidak akan menjadi masalah bagi Panwaslu Makassar karena ia merasa telah menjalankan fungsi pengawasannya sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah sejauh ini langkah pengawasan yang Panwaslu hingga pada tingkat PTPS lakukan sangatlah maksimal,” tutup Maulana. (**)

Komentar

Topik Terkait