oleh

Baru Keluar Penjara, Residivis Narkoba Ini Diringkus Kembali saat Sedang Tunggu Pembeli

INIKATA.com — Residivis bandar narkoba diringkus Unit Reskrim Polsek Jatiuwung di Perumahan Sekertariat Negara, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Selain mengamankan pelaku Uki Supriadi alias Ucok (27), polisi juga mengamankan 35 gram sabu-sabu.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf mengungkapkan, Uki alias Ucok ditangkap di rumahnya saat sedang menunggu pembeli.

“Setelah penyelidikan, anggota pura-pura menjadi pembeli lalu janjian dengan pelaku di wilayah Kebon Nanas. Kita kembangkan lagi, kita temukan ada padanya barang narkotika sebanyak 35 gram yang disimpan di dalam rumahnya,” ungkapnya di Mapolsek Jatiuwung, Kamis (26/7).

Setelah cukup bukti kuat, Uki langsung ditangkap kemudian diseret ke Makopolsek Jatiuwung untuk dilakukan pendalaman atas jaringannya.”Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Jatiuwung guna proses lebih lanjut,” terangnya.

Eliantoro menambahkan, pria bertubuh kecil ini merupakan seorang residivis kejahatan narkoba yang baru saja menghirup udara segar setelah bebas dari lapas di wilayah Tangerang. “Dia baru keluar dari penjara sekitar beberapa bulan lalu. Kemudian kembali berulah dan berhasil kita tangkap lagi,” jelasnya.

Pelaku Uki mengaku nekat menjual barang haram itu lantaran terdesak kebutuhan ekomoni. Ia mengatakan bahwa narkoba tersebut ia dapat dari seorang teman sewaktu sekolah yang berada di Cimone.

“Saya dapat dari temen waktu sekolah, jadi saya pesan sama dia. Kalau sudah habis nanti saya bayar ke dia sebanyak Rp 11 juta,” ucapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 juncto Pasal 132 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman 20 tahun penjara atau hukuman mati. (Inikata/FIN)

Komentar

Topik Terkait