oleh

Polres Bantaeng Door to Door Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

BANTAENG, INIKATA.com — Polres Bantaeng membagikan sembako kepada sejumlah warga bantaeng yang kurang mampu dari rumah ke rumah (Door to Door), Kamis (2/08/2018).

Menurut Paur Humas Polres Bantaeng, Bripka Sandri mengatakan, bahwa sekitar 1.500 sembako berupa kebutuhan pokok ini akan didistribusikan oleh Bhabhinkamtibmas dari rumah ke rumah di setiap desa dan kelurahan yang ada di kabupaten bantaeng.

Wali Kota Dani Fatma

“Sebanyak 1.500 paket ini akan disebar, dan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas bersama dengan Tokoh Pemuda yang tergabung dalam Organisasi Jaringan Peduli Masyarakat Miskin (JKMM) di setiap desa dan kelurahan,” ujarnya.

Lanjut, kata dia, bahwa pembagian sembako dengan cara mengunjungi dari rumah ke rumah ini (Door to Door System) merupakan program andalan Bhabimkamtibmas untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menyerap berbagai informasi yang berkembang di masyarakat.

“Program ini merupakan langkah meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat desa yang selama ini koordinasi seringkali dilakukan di Balai desa, sehingga dengan berkunjung langsung ke rumah perangkat desa akan lebih terjalin keakraban dan kedekatan dengan keluarganya,” tambahnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, bahwa program tersebut sangat selaras dengan program Polri “Police Care” yang dimplementasikan  polres bantaeng dalam bentuk BSB (Bersyukur, Silaturahmi, Berbagi)

“Semoga melaui kegiatan ini kualitas kerjasama  antara masyarakat dengan kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusive dapat tercapai,” pungkasnya.(SYM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait