oleh

2.000 Personil Gabungan TNI-Polri Kawal Kedatangan JK di Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Sebanyak 2.000 personil gabungan TNI-Polri mengadakan upacara gelar pasukan dalam rangka mengawal Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla beserta rombongan di kota Makassar pada Sabtu, (4/8/2018) besok.

Kapendam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah mengatakan kedatangan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla beserta rombongan di kota Makassar dalam rangka melakukan kunjungan kerja, akan mendapat pengamanan VVIP.

“Seperti dengan protapnya, kita akan melakukan pengamanan dengan VVIP dengan mengerahkan 2.000 an personel gabungan TNI-Polri,”

Komandan Kodim 1408/BS Makassar Kolonel Kav Otto Sollu bertindak sebagai inspektur upacara, di Lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Jumat (3/8/2018),

Sambutan Pangdam XIV Hasanuddin Makassar Mayor Jenderal TNI Surawahadi yang dibacakan oleh Kolonel Kav Otto Sollu yakni berkenaan dengan pengamanan VVIP yang tidak hanya dianggap sebagai kegitan rutinitas.

“Pengamanan VVIP yang tidak hanya dianggap sebagai kegitan rutinitas. Tetapi harus dinilai sebagai sebuah dinamika yang membutuhkan kerja optimal dan kerja cermat,” ungkapnya.

Dalam upacara itu, juga dihdiri Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan, Karo Ops Polda Kombes Pol Stephen Napiun, Kabag Ops Porestabes Makassar Kompol Dwi Bachtiar, serta sejumlah PJU dari TNI AD, AL, dan AU. (ade)

Komentar

Topik Terkait