oleh

Enam Tahun Berstatus Tersangka Luna Maya Siap Ditahan Hingga Dicekal?

INIKATA.com – Dibantu oleh LP3HI ajukan praperadilan guna meminta kepastian status hukum dan kelanjutan kasus, namun nyatanya Luna Maya justru keberatan. Menyandang status tersangka selama bertahun-tahun, Luna siap bila ditahan dan dicekal?

“Ya kalau memang dia nggak mau maju, dia keberatan dan lebih nyaman dengan status tersangka ya monggo. Seseorang bisa dilakukan upaya paksa ketika dia pada posisi sebagai tersangka. Dia bisa ditahan, disita, dicekal segala macam. Silakan konsultasi dengan kuasa hukumnya,” ucap Kurniawan Adinugroho dari LP3HI, Selasa (7/8) kemarin.

Kasus video porno Ariel Noah yang menyeret Luna Maya dan Cut Tari memang misteri. Hanya Ariel yang divonis penjara, sementara Luna dan Tari berstatus tersangka tanpa kejelasan. Dianggap telah kadaluarsa karena mengendap lebih dari 6 tahun, benarkah pihak Luna dan Tari malas mengurusnya?“Mau nggak mau, mereka (Luna dan Tari) harus segera melimpahkan berkas perkaranya ke Kejaksaan, untuk segera disidangkan. Soal kemudian hakim menyatakan sudah kadaluarsa, harus ditolak, itu pengadilan yang memutuskan. Tetapi kalau melihatnya nggak cukup bukti ya hentikan saja, tapi kalau nggak mau, ya teruskan dan segera limpahkan. Karena kan penyidikan proses pengiriman berkas perkara sudah ada, maka penuhi petunjuk ini, untuk bisa P21. Segera limpahkan dan saya kira enam bulan cukuplah,” tutup Kurniawan Adinugroho.(**)

Komentar

Topik Terkait