oleh

Mengapa Pria Lebih Milih Ngejomblo, Berikut Lima Poin Ini Alasannya

INIKATA.com — Tidak semua pria memutuskan untuk hidup dengan pasangan. Bahkan tidak sedikit pula yang memutuskan untuk menghabisi kisah hidupnya, tanpa keberadaan sosok wanita di sampingnya, menemaninya di saat susah maupun senang.

Dan menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Nicosia, Siprus, yang melibatkan analisa dari 13.429 respon pengguna Reddit dalam sebuah thread, ada beberapa alasan yang melatar belakangi keputusan mereka untuk hidup menjomblo.

Berikut ini lima alasan teratasnya seperti diambil dari MensHealth.com:

1.Penampilan yang buruk (termasuk kebotakan dan postur tubuh yang pendek)

Alasan ini disebutkan sebanyak 662 kali. Banyak pria yang kurang percaya diri di hadapan lawan jenisnya akibat postur tubuh yang pendek dan kebotakan.

2.Kurang percaya diri

Alasan ini disebutkan sebanyak 544 kali oleh para responden. Mereka yang memutuskan untuk menjomblo mengaku sulit untuk mendekati seseorang untuk pertama kalinya, lantaran kurang pede.

3.Kurang usaha

Alasan ini disebutkan sebanyak 514 kali oleh responden dalam thread berjudul “Guys, Why are You Single” itu.

4.Tidak tertarik menjalin hubungan

424 komentar responden menyebutkan alasan yang satu ini. Tidak semua orang menganggap hidup sendiri sebagai hal yang buruk, ada juga yang berpendapat jika dengan hidup tanpa pasangan justru dapat mendorong kualitas hidup yang lebih baik dan menyehatkan.

5.Kurang skill

Lebih dari 400 komentar Redditor menyalahkan skill rayuan mereka yang buruk, juga mengaku kurang peka dalam menerima sinyal yang dikirimkan lawan jenis kepada mereka.

(Inikata/Fajar group)

Komentar

Topik Terkait