oleh

Melalui Abbulo Sibatang, DP2 Makassar Tingkatkan Produksi Pertanian

MAKASSAR, INIKATA.com – Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar menggelar kegiatan “Abbulo Sibatang” di Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Selasa (14/8/2018).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan produksi padi melalui penambahan luas tambah tanam yang berbasis organik.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Fitriani, Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara Kinang, Kepala DP2 Makassar, Abd Rahman Bando, Camat Biringkanaya, Mahyuddin, Ahli Pertanian, Kelompok Tani dan Wanita Tani se-Kecamatan Biringkanaya.

Kadis DP2 Makasar, Rahman Bando, menuturkan, sesuai dengan tema kegiatan,”Penguatan Peran Kelompok Tani dab Wanita Tanu dalam Peningkatan Produksi melalui Penambahan Luas Tambah Tanam yang berbasis Organik” ini brrtujuan agar warga bisa memanfaatkan lahan pertanian dengan baik, sehingga produktifitas bis lebih meningkat.

“Kita melakukan Abbulo Sibatang melibatkan berbagai pihak terkait, tujuannya kami yakni menyamakan persepsi terkait bagaimana meningkatkan produktifitas pertanian, kapan kita menanam dan pupuk apa yang bagus digunakan,” kata Rahman Bando

Ia mengungkapkan, lahan produktif untuk pertanian yang ada di kelurahan Paccarakang yaitu sekira 400 Hektar hingga saat ini. “Diwilayah ini paling luas wilayah pertaniannya untuk kota Makassar, bisa toga kali panen dalam setahun,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengaku bahwa kelompok tani juga mendapat bantuan mesin pompa air dari Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Selatan.

“Dinas Ketahanan pangan menjanjikan kita tiga unit pompa air untuk meningkatkan produksivitas pertanian disini, ” ungkapnya.
Selain itu Rahman juga berharap, bukan hanya produksi padi yang dipertahankan produktifitasnya tetapi juga pertanian holtikuktura lainnya seperti, jagung, kedelai dan sayur-sayuran bisa juga ditingkatkan dengan memanfaatkan lahan yang ada. (Rrs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait