oleh

Penerimaan CPNS Sidrap 2018 Butuh Dua Formasi

SIDRAP, INIKATA.com – Jadwal seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, hingga kini kepastiannya masih simpang siur dan belum ada kejelasan dari pemerintah melalui Kemenpan RB.

Artinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap hingga saat ini belum menerima informasi tentang kepastian, kapan seleksi penerimaan CPNS itu akan dilangsungkan.

Adapun formasi apa yang paling dubutuhkan Sidrap apabila seleksi penerimaan CPNS itu benar-benar ada tahun ini, pihaknya sudah siap dengan semua ketentuan yang dibutuhkan.

Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidrap, Faizal Sehuddin menjelaskan, dari empat jenis formasi, Sidrap membutuhkan paling banyak formasi guru, disusul tenaga kesehatan.

“Jumlah tenaga guru yang dibutuhkan mencapai 884 orang. Lalu tenaga kesehatan sebanyak 342 orang,” ujar Faizal yang dikonfirmasi di kantornya, Selasa (21/8/2018).

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi juga mempertegas bahwa Sidrap sangat memungkinkan untuk melaksanakan seleksi penerimaan CPNS.

Hal itu dikarenakan Sidrap memenuhi persyaratan penting ditinjau jumlah alokasi anggaran belanja pegawai di bawah 50 persen dari total APBD Sidrap. (MAN)

Komentar

Topik Terkait