oleh

Djoko Santoso Jadi Ketua Timses Prabowo-Sandi, Sekjen PAN: Kita Siap Tempur

INIKATA.com — Nama mantan Panglima TNI Djoko Santoso semakin menguat di pusaran koalisi Prabowo-Sandi. Ia digadang-gadang akan menjadi ketua tim pemenangan nasional di kubu oposisi.

Menanggapi itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengaku, partainya tidak akan menentang jika Djoko menjadi ketua tim pemenangan. Selama memang telah disetujui oleh partai koalisi lainnya.

“Sepanjang itu ditunjuk pasangan calon, dan disepakati seluruh koalisi, kami tidak berkeberatan,” ujar Eddy di kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/8).

Selain itu Eddy berpendapat seorang ketua tim pemenangan harus memiliki hubungan emosional baik dengan Capres dan Cawapres yang diusung. Artinya dengan demikian motor partai akan berjalan lebih maksimal.

“Ketua Timses harus memiliki komunikasi langsung ke pasangan calon, dan hubungan emosional langsung,” lanjutnya.

Di sisi lain, Eddy mengatakan, PAN akan menggerakan seluruh Calon Legislatifnya (Caleg) untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Pun demikian dengan Kepala Daerah akan dilibatkan.

“Kita siap tempur. Kami enggak ada Menteri (dalam tim pemenangan), tapi seluruh kekuatan teritorial kita, Caleg selain berjuang untuk diri sendiri tapi mereka berjuang juga untuk pemenangan di daerah masing-masing. Begitupula dengan Kepala Daerah dari koalisi juga,” tandasnya. (Inikata/Fajar group)

Komentar

Topik Terkait