oleh

PT KAI Semarang Tambah Gerbong Kereta untuk Antisipasi Arus Balik Libur Idul Adha

SEMARANG, INIKATA.com — Lonjakan penumpang kereta api yang naik di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang pada libur Idul Adha 2018 akan terjadi pada hari ini, Rabu (22/2018).

Guna mengantisipasi lonjakan permintaan tersebut, pihak PT KAI Daop 4 Semarang telah menambah satu buah gerbong kereta di sejumlah perjalanan KA reguler diantaranya KA Argo Muria (Semarang-Jakarta), KA Ciremai (Semarang-Bandung) dan KA Kaligung (Semarang-Tegal-Brebes/pp).

Berdasarkan pantauan ketersediaan tiket, sejumlah perjalanan kereta api pada sore hingga malam ini, Rabu 22 Agustus 2018 dari wilayah PT KAI Daop 4 Semarang menuju Jakarta dan Bandung, telah habis terjual.

Total ada 61 perjalanan kereta api yang beroperasi di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang pada hari ini. Terdiri dari 19 KA jarak menengah/jauh yang pemberangkatan awalnya dari Daop 4 Semarang, 24 KA jarak menengah/jauh yang melintas dan 18 KA lokal.

Sedangkan jumlah keseluruhan tempat duduk yang tersedia di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang berjumlah total 33.522 seat.

Terdiri dari 4.712 seat untuk KA reguler jarak menengah/jauh, 33.218 seat untuk KA jarak menengah/jauh yang melintas dan 7.584 seat bagi KA Lokal.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, lonjakan arus kedatangan para penumpang kereta api dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya ke arah Semarang telah terjadi pada tanggal 21 Agustus 2018 kemarin.

“Dimana pada sejumlah perjalanan kereta api dari arah Jakarta, Surabaya dan Bandung ke Semarang, okupansinya rata-rata mencapai 100 persen,” katanya.

Sedangkan untuk arus balik, kata Suprapto, akan terjadi hari ini, Kamis 22 Agustus 2018.

“Ini bisa terlihat dari ketersediaan tiket pada perjalanan kereta api dari Semarang menuju Jakarta dan Bandung untuk sore hingga malam hari telah habis terjual,” ujarnya. (YON)

Komentar

Topik Terkait