oleh

Djoko Santoso Bakal Jadi Ketua Tim Prabowo-Sandi, Gatot Nurmantyo Dukung Siapa?

MAKASSAR, INIKATA.com – Nama Panglima TNI Gatot Nurmantyo saat ini seolah tenggelam seiring berkembangnya isu bahwa nama Djoko Santoso digadang-gadang menjadi ketua tim pemenangan calon Presiden RI, Prabiwo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal tersebut terlihat setelah masing-masing figur menyatakan capres dan cawapres di Pilpres 2019, begitu juga pembentukan koalisi partai dan pengusulan nama ketua tim, Gatot Nurmantyo juga tak muncul.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Sukri Tamma, menuturkan, sejauh ini wacana yang berkembang nama gatot juga tidak terlalu sering disebut akan menempati posisi sebagai ketua tim, Prabowo Sandi.

“Meski hal itu mungkin saja terjadi, namun jika Prabowo akhirnya memutuskan seorang jenderal purnawirawan yang akan jadi ketua timnya maka saya kira aspel senioritas akan dikedepankannya,” tutur Sukri, Kamis (23/8/2018).

Untuk itu, kata dia, dalam kondisi tersebut Gatot tentu akan menimbang dan menghitung plus minus terkait dukungannya akan diarahkan kemana.

“Sebagai seorang purnawirawan jenderal yang sarat pengalaman tentu pak Gatot Nurmantyo akan menghitung berdasarkan kecenderungan kepentingannya dengan melihat dari dua pasangan yang ada,” kata Sukri.

Jadi, apapun keputusan Gatot dalam mengarahkan dukungan yang dimilikinya itu bukan semata mata karena keberadaan Djoko Santoso.

“Bisa saja itu karena kepentingan yang ingin diwujudkan dan apapun bentuk kepentingan tersebut. Jadi bagi pak Gatot, saat ini memang masih terbuka opsi-opsi diantara kedua pasangan calon,” jelasnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah mengajukan Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan untuk kemudian dibahas oleh parpol mitra koalisi, PKS, PAN dan partai Demokrat. (Nhn)

Komentar

Topik Terkait