oleh

Dana Pembinaan Cabor untuk Porda Belum Cair, KONI Kemana? 

SIDRAP, INIKATA.com — Menjelang perhelatan Akbar olah raga antar Kabupaten se Sulsel yang dikemas dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIV 2018 yang akan dipusatkan di Kabupaten Pinrang, tinggal menghitung hari.

Untuk itu, semua cabang olahraga raga yang lolos mewakili tim PORDA Sidrap saat ini aktif melakukan pelatihan guna memantapkan persiapan menghadapi even olahraga empat tahunan itu.

Namun kendala besar yang dihadapi sejumlah pengurus cabang olahraga didaerah ini adalah masalah dana pembinaan yang belum cair dari Pemda melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidrap.

Sejumlah pengurus cabang olahraga yang ditemui secara terpisah di Pangkajene, Sidrap, Selasa (28/8/2018) mengatakan, pembinaan yang dilakukan ke sejumlah atlet yang akan membawa nama daerah, terus berjalan, namun tidak maksimal.

Alasannya, dana pembinaan para atlet belum cair hingga sekarang ini, padahal waktu pelaksanaannya akan berlangsung 23 hingga 30 September 2018 mendatang,sehingga hal ini dikeluhkan seluruh pengusung cabang olahraga.

“Bagaimana pembinaan atlet mau maksimal kalau uang pembinaan cabang olahraga tidak cair. Seharusnya dana ini harus turun 3 bulan sebelum pelaksanaan hari H,”ujar sejumlah pengurus cabang olahraga yang minta namanya tidak ditulis.

Sementara itu, Sekretaris KONI Sidrap, Andi Zainal yang berusaha dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu, panggilannya tidak direspon, sehingga pencairan dana pembinaan PORDA yang nominalnya sebesar Rp 1 Milyar, belum ada kepastian. (Hasman) 

Komentar

Topik Terkait