oleh

Hati-hati Kalau Lewat di Tikungan ini, Pernah Ada yang Nyosor ke Laut

PALOPO, INIKATA.com – Jalan lingkar di daerah pesisir Kota Palopo sudah ramai lalulintas. Kendaraan besar dan kecil melintas di jalan ini.

Hanya saja, tidak semua badan jalan lebar, ada yang terbilang cukup sempit. Khususnya jalan lingkar yang berada di Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara. Persisnya ditembusan lorong SMAN 4 Palopo.

Parahnya, bagian badan jalan yang sempit terdapat tikungan tajam. Alhasil, sejak mulai padat kendaraan, kecelakaan lalulintas juga kerap terjadi.

Bahkan ada pengendara yang nyosor ke laut. Di tikungan itu juga kendaraan besar dan kecil pernah benturan.

Kejadian lainnya, pengendara yang melaju cukup kencang harus merasakan kerasnya aspal setelah mencoba menghindari tabrakan dengan pengendara yang lain.

Selain karena jarak pandang yang terhalangi oleh rimbunnya pohon bakau. Jalan lingkar yang tembus dengan jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur ini, juga minim penerangan.

Penerangan hanya fokus di lokasi dekat pelabuhan. Lokasi itu banyak terdapat warung-warung kecil disepanjang jalan.

Kanit Laka Satlantas Polres Palopo, IPDA Catur, mengatakan, salah satu upaya yang akan dilakukan untuk mengurangi laka lantas adalah memasang papan himbauan.

“Selain memasang papan himbauan, kita juga akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait di Pemkot Palopo untuk memangkas sedikit pohon bakau yang tumbuh disekitar tikungan,” terang Catur, Selasa (28/8/2018).

Menurutnya, pohon bakau adalah termasuk jenis pohon yang dilindungi, makanya tidak sembarang tebang. (ARA)

Komentar

Topik Terkait