oleh

Tingkatkan Devisa, Pemerintah, BI, dan OJK Dorong Pengembangan Sektor Pariwisata

INIKATA.com – Pemerintah, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menyepakati upaya untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata agar bisa mendorong peningkatan devisa.

Itu dibahas, pada Rapat Koordinasi Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo menyampaikan, berbagai inisiatif kebijakan sedang dan akan ditempuh oleh Pemerintah untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata, terutama di destinasi wisata prioritas.

“Rapat Koordinasi telah menyepakati sembilan strategi kebijakan yang menjadi prioritas bersama Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Bank Indonesia, dan OJK,” bebernya, Rabu (29/8/2018).

Misalnya saja, peningkatan akses pembiayaan bagi kegiatan usaha di sektor pariwisata. Itu melalui penetapan ketentuan umum penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk usaha pariwisata yang didukung sosialisasi mekanisme penyalurannya.

“Selain itu, bisa dengan peningkatan daya tampung penumpang dan penguatan prasarana pendukung navigasi untuk meningkatkan frekuensi penerbangan ke destinasi wisata,” terangnya. (**/Fo)

Komentar

Topik Terkait