oleh

Bawaslu Jeneponto Gelar Sidang Adjudikasi Pembacaan Sengketa Proses Pemilu, Ini Hasilnya

JENEPONTO, INIKATA.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar sidang adjudikasi pembacaan Putusan sengketa proses pemilu dengan nomor register permohonan 001/PS/BWSL.JPT.27.08/VIII/2018, Selasa (4/8/2018).

Permohonan yang diajukan oleh Pemohon ini berkenan dengan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Jeneponto Nomor: 055/PL01..4-Kpt/7304/KPU-Kab/VIII/2018 Tentang, Penetapan Daftar Calon Sementara Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jeneponto Pada Pemilihan Umum 2019 dan Berita Acara Nomor : 169/PL.03.06-BA/7304/KPU-Kab/VIII/2018.

Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful menjelaskan, agenda ini terkait Tentang Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Calon Sementara Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jeneponto, pada Pemilihan Umum 2019.

“Dalam surat keputusan tersebut telah dinyatakan bahwa Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Jeneponto Daerah Pilihan 3 Bangkala – Bangkala Barat, Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dikarenakan seorang perempuan Calon Perwakilan Rakyat Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Jeneponto dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS),” jelas Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful.

Menurutnya, Yang dimana pemohon pada permohonan ini adalah Hardianto Haris ketua partai solidaritas indonesia dan Nurfaidah sekretaris partai solidaritas indonesia dan Termohon adalah Ketua dan anggota KPU Kabupaten Jeneponto.

“Adapun agenda sidang ajudikasi hari ini yaitu pembacaan PUTUSAN DAN MENOLAK PERMOHONAN PEMOHON UNTUK SELURUHNYA, dan masing para pihak PEMOHON DAN TERMOHON SUDAH MENERIMA SALINAN PUTUSAN penyelesaian sengketa proses pemilu PARTAI PSI DAN KPUD JENEPONTO pada sidang ajudikasi pembacaan putusan tersebut terbuka maka di hadiri insan pers cetak dan elektronik, anggota partai serta pihak kepolisian,” urainya. (KHR)

Komentar

Topik Terkait