oleh

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jalur Sidrap-Parepare, Begini Kejadiannya

SIDRAP, INIKATA.com – Jalur utama poros Sidrap-Parepare kembali terjadi kecelakaan Lalu lintas beruntun yang melibatkan 4 unit mobil, tepatnya disekitar daerah kawasan wisata Datae, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Rabu (5/9/2018) sekira pukul 16.15 Wita.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Abdul Azis yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu mengatakan, kejadian tersebut bermula pada saat 2 unit mobil Toyota Avanza dan 1 unit mobil Suzuki Fututra sekadar dari arah Pangkajene menuju Parepare.

Selanjutnya, mobil jenis Honda Jazz dan 1 unit mobil truk yang memuat semen muncul dari arah berlawanan, yang diduga kuat mengalami rem blong yang tidak mampu menguasai kendaraannya dari arah penurunan, sehingga menyerempet kendaraan dari arah berlawanan yang mengakibatkan terjadinya tabrakan beruntun.

“Kedua mobil dari timur Sidrap diduga pertama kali diserempet pengendara truk dari arah Parepare. Kemudian mobil truk tersbut juga dari belakang menambrak mobil Honda Jazz bernomor polisi DP 1442 QZ,” ujar AKP Azis.

Menurutnya, kecelakaan beruntun tersebut membuat mobil Honda Jazz terpental keluar jalur jalan dan masuk ke kebun warga. Sementara pihak kepolisian sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi.

“Saat ini, pihak kami masih melakukan proses penyelidikan untuk mengetahui secara jelas kronologis kejadiaanya, diduga kuat mobil truk pengangkut semen mengalami rem blong,” kata AKP Azis yang tidak lama lagi akan menempati pos barunya sebagai Kasat Lantas Polres Enrekang.

Ia mengatakan, kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi dari keempat pemilik kendaraan, belum dapat diestimasi berapa jumlah kerugian secara keseluruhan. (MAN)

Komentar