oleh

114 Jemaah Haji Kepulauan Selayar Tiba Dengan Selamat

SELAYAR, INIKATA.com – Penerimaan sebanyak 114 Jemaah Haji (JH) tahun 2018 tiba kembali ke Kabupaten Kepulauan diterima oleh Asisten Ekbang Kesra Setda, Ir. H. Arfang Arif, di Mesjid Agung Al Umaraini, Kamis (6/9/2018).

Hadir diantaranya Ketua DPRD, Asisten Administrasi, anggota Arfianto, , Kasdim Kodim 1415, Mayor Inf Junaid, Wakapolres Kompol Syamsuddin. P. SH, beberapa Kepala OPD, Kepala Bandara H. Aroeppala, Irfan Arif, serta beberapa pejabat lainnya serta keluarga jamaah.

Asisten Setda Kabupaten Selayar, Ir. H. Arfang Arif mewakili Bupati, dalam sambutannya bahwa, jamaah haji yang baru tiba di tanah suci Mekah saat ini sudah dapat berkumpul kembali dengan keluarga, sanak famili dengan harapan
jamaah haji yang dilakukan mendapat predikat haji mabrur.

Haji mabrur seseorang senantiasa dipelihara dan dapat mengembangkan amalan-amalan Haji setelah kembali ke tanah air. Selain itu menjaga hubungan silaturrahim selain hubungan habluminannas tanpa membedakan suku dan ras serta golongan dan hubungan kepada Allah, sehingga mendapat Hidayah dari Allah.

“Hubungan sesama manusia juga memperbaanyak membantu fakir miskin, agar mendapat berkah dari Allah dan menjadi contoh Teladan di tengah-tengah masyarakat serta berbudi luhur dan berjiwa Patriot,” jelasnya.

Asisten Ekbang Kesra juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, bilamana dalam pelaksanaan ibadah haji ada yang kurang berkenan mulai saat berangkat hingga kembali ke Selayar.

Sementara itu Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji, Zainuddin yang memberikan laporannya melaporkan bahwa JH Kepulauan Selayar yang tergabung dalam Kloter 12, sudah berada di Kepulauan Selayar, dengan selamat dan jumlahnya sesuai saat pemberangkatan yakni sebanyak 114 Jamaah. (RZL)

Komentar

Topik Terkait