oleh

Andi Amin Manggabarani Diusul Sebagai Calon Wakil Bupati Barru

MAKASSAR, INIKATA.com – Partai Gerindra mengusulkan satu nama bakal calon Wakil Bupati Barru, yang sebelumnya Partai Keadilan Sejahtra (PKS) juga mengusulkan nama calon, pengganti Suardi Saleh.

Diketahui Suardi Saleh menggantikan Idris Syukur sebagai Bupati. Sebab Idris terjerat kasus korupsi pencucian uang dan gratifikasi izin eksplorasi tanah liat dan batu gampin di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Juru Bicara (Jubir) Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief mengatakan, Partai Gerindra telah menggelar rapat pleno dan menyebut satu nama. Dimana hasilnya adalah nama Ketua DPC Partai Gerindra.

“Andi Amin Manggabarani sebagi calon wakil Bupati,” pungkas Syawal saat dikonfirmasi INIKATA.com, Senin (10/9/2018).

Kata Syawal, surat dari DPC Gerindra Kabupaten Barru yang telah di sahkan oleh DPD Gerindra Sulsel sudah sementara ini resmi diteruskan ke DPP Gerindra untuk mendapatkan pengesahan dan persetujuan.

“Jika syarat yang diajukan oleh DPRD Barru hasil badan musayawarh untuk wakil Bupati adalah dua nama, maka Gerindra mengusung Andi Amin Manggabarani,” jelasnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Andi Amin Manggabarani diusul untuk menggantikan Suardi Saleh yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Bupati. (Hendrik)

Komentar