oleh

Kemenangan Prancis Berkat Olivier Giroud, Deschamps: Sangat Penting Bagi Tim

INIKATA.com – Kemenangan Prancis saat menghadapi Belanda pada laga kedua UEFA Nations League membuat pelatih Prancis, Didier Deschamps sangat puas. Khususnya, penampilan Olivier Giround yang mencetak gol.

Pada laga di Stade de France, dinihari tadi, Kylian Mbappe membuka skor di menit ke-14 usai mendapat assist Blaise Matuidi. Belanda menyamakan kedudukan di menit ke-67 setelah umpan Kenny Tete dituntaskan menjadi gol oleh Ryan Babel.

Kemenangan tuan rumah dalam Liga A Grup 1 ini ditentukan Olivier Giroud lewat golnya di menit ke-75. Bomber Chelsea itu menaklukkan kiper Belanda, Jasper Cillessen dengan penyelesaian akhir cantik melalui tendangan voli setelah menerima assist Benjamin Mendy.

Didier Deschamps pun memuji Giroud karena mengakhiri paceklik gol internasionalnya. Sebelumnya, Giroud menjalani keseluruhan kampanye Piala Dunia 2018 tanpa gol. “Saya sangat senang untuk Olivier Giroud,” kata pelatih kepala kepada M6.

Giroud, 31 tahun, sekarang menjadi pencetak gol terbanyak keempat di Prancis dalam sejarah, dengan 32 gol. “Dia sangat membantu kami dan dia memberi kami kemenangan. Dia sering dikritik secara tidak adil. Dia sangat penting bagi tim. Kami membutuhkannya,” ujar Deschamps. (FajarOnline)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait