oleh

Formasi CPNS Sidrap Didominasi Tenaga Kesehatan dan Pendidikan

SIDRAP, INIKATA.com – Para pencari kerja yang jumlahnya mencapai ribuan orang dari berbagai latar pendidikan, rupanya harus bersabar. Pasalnya jumlah jatah formasi CPNS yang diberikan pemerintah pusat sangat terbatas.

Untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sidrap tahun ini, jumlah formasinya sebanyak 219 sesuai keputusan Kementerian Penertiban Aparatur Sipil Negara dan Reformasi, Birokrasi (KemenPAN – RB) yang ditetapkan di Jakarta 30 Agustus 2018 lalu yang ditandatangani KemenPAN-RB, Syafruddin.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidrap, melalui Kabid Mutasi BKD Sidrap, Faizal Sehuddin yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (11/9/2018).

Menurutnya, dari total 219 formasi CPNS Sidrap tahun ini, memberikan peluang khusus kepada eks tenaga honorer K II sebanyak 25 orang, dan formasi tenaga pendidikan sebanyak 75 orang, serta formasi tenaga kesehatan sebanyak 119 orang.

“Untuk penerimaan CPNS tahun ini, didominasi formasi tenaga kesehatan dengan yang disusul dengan formasi tenaga pendidikan,”ujar Faizal.

Untuk lebih jelasnya, kata Faizal, seleksi penerimaan CPNS Sidrap tahun ini, informasi dapat diketahui secara langsung di kantor BKD Sidrap melalui pengumuman terkait persyaratan yang dibutuhkan. (Hasman Hanafi)

Komentar

Topik Terkait