oleh

Komisioner KPU Provinsi Sulsel Kunjungi Kepulauan Selayar, Ini yang Dilakukan

SELAYAR, INIKATA.com – Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik KPU Sulsel Syarifuddin Jurdi, lakukan kunjungan kerja ke KPU Kabupaten Kepulauan Selayar sekaligus melakukan sosialisasi pelaksanaan penilaian Pilkada Award yang berlangsung di Rumah Pintar Pemilu (RPP), jalan Jend. Ahmad Yani Benteng, Sabtu kemarin.

Ketua KPU, Sukardi ikut menghadiri bersama komisioner KPU lainnya Nandar Jamaluddin yang dihadiri pula Kasubag Hukum KPU Andi Dewantara, juga hadir Sekretaris KPU, Asmar Sugiharto, Kasubag Tehnis, Zaenal serta beberapa staf KPU.

Selain itu hadir pula diantaranya perwakilan 16 Partai Politik (Parpol), sebagai peserta pemilu, perwakilan tiga lembaga NGO, yang mewakili Insan Pers juga sebanyak tiga orang, perwakilan PPK dan PPS dari dua Kecamatan dan penyandang cacat dan pemilih pemula.

“Ada sembilan kategori penilaian seperti kreasi dalam melakukan sosialisasi dan informasi pilkada, penyelenggara pemilu berintegritas, daftar pemilih yang berkualitas, pilkada akses untuk menyandang disibilitas, dokumentasi dalam pengarsipan pilkada, pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara Pilgub, Partisipasi pemilih, distribusi logistik, tata kelola dan akses publik,” ujar Komisioner KPU Syarifuddin Jurdi, Minggu (16/09)

Ia berharap kepada Kabupaten Kota untuk lebih mempunyai keseriusan dalam menata organisasi, melakuan pendataan pemilih, melakukan sosialiasi supaya tingkat partisipasi menjadi lebih baik dan mengantisipasi kemungikan- kemungikan distribusi logistik.

“Saya kira ini dapat memperbaiki level kinerja di Kabupaten Kota dan memberikan penghargaan kepada mereka yang selama ini mempunyai prestasi,” ungkapnya.
(Rizal Dg. Sibunna)

Komentar