oleh

Dapat Kritikan dari Suporter, Robert: Mereka Ingin Melihat PSM Sukses

INIKATA.com – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menanggapi santai kritikan yang dilontarkan suporter. Pria kelahiran 14 November 1954 menilai, kritikan itu merupakan bentuk dukungan. Aksi demonstrasi yang dilakukan suporter tidak ada masalah. Berjalan sopan dan damai.

“Saya tidak ada masalah dengan itu. Mereka punya kecintaan dengan timnya, mereka juga mau melihat pemain-pemain mereka (untuk sukses),” bebernya seusai sesi latihan di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Sabtu, 15 September.

Mantan Pelatih tim Nasional Malaysia U-19 itu mengaku, tak merasa tertekan sedikitpun dengan kondisi tersebut. “Kita semua mau hasil lebih, tetapi soal bicara tekanan, tekanan dalam dunia profesional itu harusnya datang bukan dari luar, melainkan dari dalam diri kita sendiri,” ujarnya.

Saat tekanan dari pendukung datang, diakui Robert bahwa hal itu menunjukkan kecintaan mereka ke tim sepak bola ini. “Ini adalah dukungan dan dorongan. Setiap pertandingan itu sama tekanannya baik saat di puncak klasemen atau di bawah klasemen,” imbuhnya.

Adapun Mantan Pelatih PSM, Syamsuddin Umar tidak menampik kualitas Robert sebagai juru taktik Pasukan Ramang. “Dia (Robert) adalah pelatih yang bagus dan berkualitas. Semoga dari kondisi sekarang, PSM bisa segera bangkit kembali. Ini kompetisi dan masih berjalan. Laga yang masih tersisa harus dimaksimalkan dengan baik,” tandasnya. (**/FajarOnline)

Komentar