oleh

Pemkot Parepare Fokus Benahi Pelayanan Kesehatan, Pendidikan dan Pariwisata

PAREPARE, INIKATA.com – Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka, mengemukakan jika saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) tengah fokus melakukan pembenahan disejumlah pelayanan. Diantaranya pelayanan kesehatan, pendidikan, dan pariwisata.

“Pelayanan kesehatan yang ada saat ini meliputi peningkatan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, call center 112 dan Universal Health Coverage (UHC) melalui program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS),” ungkap Hamka, Senin (17/9/2018).

Untuk dibidang pendidikan, kata dia, pemerintah bertekad menjadikan kota Parepare sebagai mercusuar pendidikan di utara Sulsel. Persolan pendidikan, merupakan hal yang serius dan tidak boleh ditangani secara main-main.

“Pelayanan pendidikan merupakan salah satu program prioritas dalam proses pemerintahan dan pembangunan di kota Parepare,” terangnya.

Untuk mewujudkan hal itu, lanjut Hamka lagi, Pemkot Parepare telah melaksanakan program Gakken After School.

“Program ini merupakan pendampingan bagi anak didik sekolah dasar, dengan mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler positif untuk mewujudkan pendidikan berkarakter yang nantinya siswa dapat bersiang secara internasional,” jelas Hamka.

Sementara, dibidang pembangunan pariwisata, Pemkot Parepare memiliki wujud menjadikan kota Parepare sebagai kota wisata, mengingat posisinya sangat strategis, yang pada akhirnya menjadikan Parepare sebagai kota tujuan.

“Pengembangan investasi pariwisata terus didorong, karena pemerintah menyadari banyak sektor wisata yang potensial mesti dikembangkan dan semuanya menarik serta berkualitas. Baik wisata alam, wisata budaya, wisata belanja maupun wisata kuliner,” kata Hamka.

Diketahui, objek wisata yang ada saat ini seperti monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Tonrangeng River Side, Taman Syariah kini mulai menjadi daya tarik daerah tetangga untuk berkunjung ke Kota Parepare menghabiskan akhir pekannya.

Salah satu pengunjung dari Kabupaten Pinrang, Kiki mengungkapkan, jika setiap akhir pekan, dirinya beserta keluarga menghabiskan waktu jalan-jalan di Kota Parepare.

“Tidak perlu jauh-jauh lagi cari tempat liburan dan tempat untuk foto-foto,”tukasnya. (Kalma)

Komentar

Topik Terkait