oleh

Pemkot Parepare Bakal Terima Penghargaan Top 99 Pelayanan Publik 2018

PAREPARE, INIKATA.com – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menetapkan Parepare sebagai top 99 inovasi pelayanan publik 2018 di Indonesia.

Informasi penetapan ini dilayangkan Kemenpan-RB, melalui surat bernomor B/355/PP.00.05/2018 perihal pemberitahuan penerimaan penghargaan top 99 inovasi pelayanan publik 2018.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka, mengatakan, penghargaan tersebut akan diterima oleh Walikota Parepare, Taufan Pawe pada malam penganugerahan penghargaan Top 9 Inovasi Pelayanan Publik 2018 di Hotel Shangri La Surabaya, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Rabu, (19/9/2018) besok.

“Surat pemberitahuan penerimaan penghargaan sebagai top 99 inovasi pelayanan publik 2018 berdasarkan keputusan Menpan-RB nomor 25 tahun 2018 bahwa Parepare salah satu dari 99 daerah di Indonesia yang mendapat penghargan itu,” papar Hamka.

Penghargaan itu, kata Hamka, merupakan sebuah kebanggaan. Sebab Parepare masuk dalam deretan daerah yang mendapat pengakuan pelayanan publik dalam skala nasional.

“Alhamdulillah, penghargaan ini menambah deretan pengakuan nasional atas kepemimpinan Walikota, Taufan Pawe. Ini adalah bukti kerja keras dan kebersamaan,” tuturnya.

Inovasi yang diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kali ini yang ditetapkan sebagai 99 top pelayanan publik 2018 adalah program Call Cantre 112.

“Program layanan kesehatan Call Centre 112 digagas Pak Wali empat tahun lalu. Sebagai inovator, beliau telah mempresentasikan model layanan kesehatan antar jemput pasien secara gratis. Alhamdulillah setelah presentasi beberapa bulan lalu, kini Call Centre 112 ditetapkan sebagai 99 Top Pelayanan Publik 2018 di Indonesia, besok penghargaannya diterima,” jelas Amarun Agung Hamka. (Kalma)

Komentar

Topik Terkait