oleh

Berkat Gol Riko Simanjutak, Persija Berhasil Kalahkan PSIS Semarang

INIKATA.com – Persija Jakarta meneruskan tren kemenangan di Liga 1 2018. Setelah pekan lalu mengalahkan tuan rumah Borneo FC, kini pada pekan ke-22, Selasa (18/9) malam WIB, Macan Kemayoran menang atas PSIS Semarang.

Gol spektakuler dari Riko Simanjuntak pada menit 16 sudah cukup membuat Jakmania girang. Persija menang 1-0 atas PSIS di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Laga yang disaksikan oleh ribuan suporter dari kedua tim tersebut sejak menit pertama berjalan dengan tensi tinggi. Riko Simanjuntak yang menjadi motor serangan Persija terus merepotkan lini pertahanan PSIS.

Sementara PSIS minim menciptakan peluang. Serangan yang dibangun oleh anak-anak tim berjuluk Mahesa Jenar selalu berhasil diredam oleh benteng pertahanan Persija.

Pada menit ke-16, Riko Simanjuntak mampu mengubah keadaan. Tendangan lengkung ciamiknya tak mampu dibendung oleh kiper PSIS, Joko Ribowo. Persija unggul 1-0. Gol tersebut diawali dengan aksi meliuk-liuk Riko sebelum melepaskan tendangan.

Tertinggal, PSIS berusaha untuk keluar dari tekanan. Sayangnya kerja sama dari Bruno Silva dan Hari Nur belum memberikan ancaman yang berarti bagi pertahanan Persija. Hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah.

Pada babak kedua, PSIS mulai keluar dari tekanan. Pada menit ke-48, tim pelatih melakukan pergantian dengan memasukkan M Wahyu yang menggantikan Muhammad Yunus di sektor tengah.

Lini tengah PSIS semakin hidup dengan kehadiran tenaga baru. Sementara Persija terlihat bermain lebih berhati-hati untuk menjaga keunggulan.

PSIS yang bertekad untuk dapat mencuri poin terus menekan. Sayangnya kesempatan yang didapatkan oleh Bruno Silva dan Ibrahim Conteh tak berhasil dimaksimalkan.

Skor hingga akhir laga bertahan 1-0 untuk kemenangan Persija. Berkat tambahan 3 poin, Macan Kemayoran naik ke posisi 4 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 36 poin dari 22 laga. Sementara PSIS masih di zona merah, peringkat 17. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait